Rabu, 06 September 2017

Pengertian Jerawat


Apa yang dimaksud dengan jerawat ??

Jerawat adalah penyakit folikel rambut pada wajah, dada, dan punggung yang mempengaruhi hampir semua remaja selama pubertas - satu-satunya pengecualian adalah anggota beberapa suku Neolitik primitif yang hidup dalam isolasi. Bukan karena bakteri, meski bakteri berperan dalam perkembangannya. Hal ini tidak biasa bagi beberapa wanita untuk mengembangkan jerawat di pertengahan hingga akhir 20-an.

Jerawat muncul di kulit sebagai pori-pori yang tersumbat, juga dikenal sebagai komedo.
benjolan merah lembut yang juga dikenal sebagai jerawat atau jerawat,
pustula (benjolan yang mengandung nanah), dan kadang-kadang sebagai
kista (jerawat dalam, bisul).
Seseorang dapat melakukan banyak hal untuk mengobati jerawat dengan menggunakan produk yang tersedia di toko obat atau counter kosmetik yang tidak memerlukan resep. Namun, untuk kasus jerawat yang lebih ketat, seseorang harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pilihan pengobatan.

Baca juga : https://infosehatkeluarga.blogspot.co.id/

Apa yang dapat menyebabkan jerawat?

Tidak ada satu faktor penyebab jerawat. Jerawat terjadi ketika kelenjar sebaceous (minyak) menempel pada folikel rambut yang distimulasi pada saat pubertas atau karena perubahan hormon lainnya. Sebum (minyak) adalah zat alami yang melumasi dan melindungi kulit. Terkait dengan peningkatan produksi minyak adalah perubahan cara di mana sel kulit matang, yang menjadi predisposisi mereka untuk menyumbat pori folikel. Stekernya bisa muncul sebagai whitehead jika ditutupi oleh lapisan kulit yang tipis, atau jika terkena udara, bagian yang lebih gelap dari steker disebut "blackhead". Folikel rambut yang terpasang perlahan membesar, menghasilkan benjolan. Saat folikel membesar, dinding bisa pecah, memungkinkan zat iritasi dan bakteri kulit normal masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam, yang pada akhirnya menghasilkan peradangan. Peradangan di dekat permukaan kulit menghasilkan pustula; Peradangan yang dalam menghasilkan papula (jerawat); Jika peradangan lebih dalam lagi, itu membentuk kista.

Berikut beberapa faktor yang biasanya tidak berperan dalam jerawat:

Makanan: Orang tua sering mengatakan kepada remaja untuk menghindari pizza, makanan berminyak dan gorengan, dan junk food. Sementara makanan ini mungkin tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan, mereka tidak menyebabkan jerawat atau memperburuknya. Meskipun beberapa penelitian terbaru telah melibatkan diet tinggi karbohidrat, susu, dan coklat murni dalam memperparah jerawat, temuan ini sangat jauh dari mapan.

Kotoran: Komedo adalah minyak teroksidasi, bukan kotoran. Keringat tidak menyebabkan jerawat dan diproduksi oleh kelenjar yang benar-benar terpisah di kulit. Di sisi lain, pencucian yang berlebihan bisa mengeringkan dan mengiritasi kulit.

Stres: Beberapa orang merasa sangat kecewa dengan jerawat yang mereka pilih pada mereka dan membuat mereka bertahan lebih lama. Stres, bagaimanapun, tidak banyak berperan langsung dalam menyebabkan jerawat.

Pada pasien sesekali, berikut ini mungkin merupakan faktor penyebabnya:
Hereditas: Jika salah satu orang tua Anda mengalami jerawat yang parah, kemungkinan jerawat Anda akan lebih sulit dikendalikan.

Tekanan: Pada beberapa pasien, tekanan dari helm, dagu tali, kerah, suspender, dan sejenisnya bisa memperparah jerawat.

Obat-obatan: Beberapa obat dapat menyebabkan atau memperburuk jerawat, seperti yang mengandung iodida, bromida, atau steroid oral atau disuntikkan. Obat lain yang dapat menyebabkan atau memperparah jerawat adalah obat antikonvulsan dan lithium (Eskalith, Lithobid). Sebagian besar kasus jerawat, bagaimanapun, tidak terkait dengan narkoba.

Baca juga : macam macam jerawat

Pekerjaan: Dalam beberapa pekerjaan, paparan produk industri seperti pemotongan minyak bisa menghasilkan jerawat.
Kosmetik: Beberapa kosmetik dan produk perawatan kulit adalah penyumbatan pori. Dari sekian banyak merek produk perawatan kulit yang ada, penting untuk membaca daftar bahan dan memilih yang memiliki air yang tercantum pertama atau kedua jika ada yang memperhatikan jerawat. Produk "berbasis air" ini biasanya paling baik untuk orang-orang dengan jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar